Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Surat Edaran Dirjen Dikdasmen No 21/D/PO/2018 Tentang Pemetaan Mutu Pendidikan Tahun Ajaran 2018/2019

  • Diposkan Oleh : Admin
  • |
  • Tanggal : 25 Juni 2018
  • |
  • Kategori : Informasi


logo-pmp-new

Yth. Bapak/Ibu

  1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
  2. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota

di Seluruh Indonesia

 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Dalam rangka pelaksanaan Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah tahun 2018, dan peningkatan kuantitas serta kualitas data pendidikan, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah telah mengeluarkan Surat Edaran Dirjen Dikdasmen No 21/D/PO/2018 Tentang Pemetaan Mutu Pendidikan Tahun Ajaran 2018/2019.

Melalui surat tersebut Dirjen Dikdasmen menyampaikan dengan hormat kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota agar mengintruksikan ke seluruh satuan pendidikan di wilayah binaannya sesuai dengan kewenangannya untuk melakukan pemetaan mutu dengan melengkapi data dalam instrumen pemetaan mutu melalui pengisian aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan versi terbaru dan pemutakhiran data melalui aplikasi Dapodik 2018.b. Sekolah dapat mengunduh aplikasi, instrumen dan panduan di laman pmp.dikdasmen.kemendikbud.go.id dan dapo.dikdasmen.kemendikbud.go.id dan melakukan pengiriman data pemetaan mutu tahun ajaran 2018/2019 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2018. (Surat Edaran dapat diakses pada link berikut).

Dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota diharapkan melakukan sosialisasi sekaligus melakukan supervisi ke seluruh sekolah untuk memastikan tingkat keterisian data. Demikian atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

  

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

 

Salam Satu Data,

Admin Dapodikdasmen

 

 

LAMPIRAN

Link Unduhan Surat Edaran Dirjen Dikdasmen No 21/D/PO/2018 Tentang PMP Tahun Ajaran 2018/2019

 

expand_less